Sukses

Anggota TNI Gugur Diserang KKB di Papua Diterbangkan ke Jayapura

Liputan6.com, Papua - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali menyerang anggota TNI yang sedang bertugas di daerah Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua. Akibatnya, satu anggota TNI dari Yonif Raider 751 VJS gugur dan satu orang luka-luka.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (29/1/2019), jenazah Praka Nasrudin sudah dievakuasi dari Distrik Mapenduma dan sudah berada di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika. Sedang, Praka Abdul Rifai Fasage yang mengalami luka tembak masih menjalani perawatan intensif di RSUD Timika.

Kedua korban ditembak KKB ketika sedang melakukan pengamanan di Bandara Mapenduma untuk mengamankan pesawat rombongan Bupati Nduga yang akan mendarat. Pesawat tersebut membawa bantuan sembako untuk warga Mapenduma.

Setelah jenazah Praka Nasrudin dibersihkan, selanjutnya akan diterbangkan ke Jayapura untuk diserahkan kepada keluarganya.

"Saya mendapat laporan ada 4 orang sudah dievakuasi, kronologisnya kami tidak tahu persis karena kejadiannya berada di Mapenduma," ujar Dandim 1710 Timika Letkol Inf.Pio L Naigolan.

Aparat TNI yang bertugas di Distrik Mapenduma sedang melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penyerangan terhadap aparat TNI dan rombongan Bupati Nduga yang membawa bantuan sembako. (Muhammad Gustirha Yunas)