Sukses

Ke Bekasi, Jokowi Belanja Keripik Ceker hingga Sambal Ebi Salak

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) ‎binaan PNM (Persero) di Lapangan Alun-alun Kota Bekasi Jawa Barat, Jumat (25/1/2019).

Sebelum menemui ibu-ibu nasabah Mekaar, Jokowi dan istrinya, Iriana terlebih dahulu meninjau stan para pelaku ‎Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bekasi.

Jokowi dan Iriana tertarik dengan salah satu stan yang menjual makanan berbahan buah salak. Jokowi lantas bertanya kepada pemilik dagangan bernama Selly.

"Ini makanan apa?" tanya Jokowi.

"Ini keripik pak. Bahan dasarnya dari salak Pak. Ini juga ada sambal," jawab Selly.

Jokowi memuji kreativitas Selly dalam mengemas produk yang dijualnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai Selly mampu menjual berbagai jenis makakan dengan kemasan yang menarik.

"Ini sudah bagus Kemasannya, dibikin menarik. Ada kerupuk kulit sapi, dendeng daun singkong, makaroni, sari buah. Bagus ini," ucap Jokowi.

Bahkan, Jokowi sempat nge-vlog dengan Selly. Mantan Walikota Solo itu mempromosikan produk-produk apa saja yang dijual oleh Selly.

"Ini asli Bekasi ya. Ini (sari salak) Rp 15 ribu, keripik ceker (harganya) Rp 20ribu, ini makaroni Rp 15 ribu. Ini juga ada sambal salak Rp 30 ribu," kata Jokowi.

Jokowi juga membeli beberapa camilan tersebut‎. Total Jokowi mengeluarkan uang Rp 200 ribu untuk membeli keripik ceker, kerupuk kulit sapi, makaroni Story, dedeng daun singkong, sambal ebi salak, dan salak kering.

"Total belanjaan Pak Jokowi 185 ribu, lalu dibayar Rp 200 ribu," ucap Reza dari Rumah Kreatif Bekasi.

2 dari 2 halaman

Listrik Gratis Untuk Warga Miskin

Sebelumnya, Jokowi melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali bersinergi menyambungkan listrik gratis kepada 11 ribu rumah tangga tidak mampu di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, Jawa Barat.

Secara simbolis, bantuan kelistrikan di kedua wilayan ini ini diberikan langsung Presiden Joko Widodo dan didampingi Menteri BUMN, Rini M. Soemarno di Kelurahan Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Jokowi menekankan, pentingnya listrik sebagai kebutuhan dasar masyarakat sehingga pemerintah terus berupaya agar rumah tangga tidak mampu dapat menikmati listrik.

"Saat ini konsentrasi memang di Jawa Barat karena masih masyarakat di sini belum menikmati listrik, " kata Jokowi di Bekasi, Jumat (25/1/2018).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Bakal Diberi Gelar 'Putera Reformasi', Kok Bisa?
Artikel Selanjutnya
Jokowi Diminta Konsisten Sikapi Revisi UU KPK dan RUU KUHP