Sukses

Jokowi-JK Hadiri HUT ke-72 Megawati Soekarnoputri

Selain Jokowi, hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-11 Boediono, dan mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-72 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Hotel Grand Sahid Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid pada pukul 14.27 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat duduk bersebelahan dengan Megawati. 

Selain Jokowi, hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-11 Boediono, dan mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar.

Kemudian para menteri Kabinet Kerja seperti Menko Polhukam Wiranto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sejumlah politikus dan kader PDIP juga hadir dalam acara itu.

Dalam acara itu, para menteri di Kabinet Gotong Royong menghadiahkan buku tentang rekam jejak pemikiran, keputusan dan dinamika kepemimpinan Megawati, berjudul The Brave Lady.

"Para menteri kabinet gotong royong yang memiliki mata hati yang sama, dan tergabung dalam pertemuan rutin: Arisan Paguyuban Nusantara, memberikan pandangannya atas kepemimpinan Presiden ke-5 tersebut," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan pers, Rabu (23/1/2019).  

"Seluruh dinamika dan dialektika atas berbagai persoalan bangsa dibawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri disajikan dalam buku The Brave Lady, yang akan diluncurkan di Hotel Sahid, Jakarta, bertepatan dengan HUT Megawati Soekarnoputri," jelas Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pandangan Eks Menteri Mega

Buku ini berisi pandangan para menteri di Kabinet Gotong Royong terhadap Megawati. Buku The Brave Lady bermuatan testimoni para menteri Kabinet Gotong Royong.

"Di bawah kepemimpinannya Indonesia keluar dari krisis multidimensi. Namun esensi pokok dari buku tersebut adalah tanggung jawab kepemimpinannya dan kepercayaan penuh yang diberikan kepada para menterinya," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati