Sukses

Titi Wati, Wanita Berbobot 220 Kg Akan Jalani Operasi Bariatrik

Liputan6.com, Jakarta - Setelah jalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, Titi Wati, penderita obesitas dengan bobot 220 kilogram, akan segera menjalani operasi bariatrik. Hari ini, tim medis sedang mengevaluasi hasil pemeriksaan secara menyeluruh untuk menentukan tanggal operasi.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (14/1/2019), Titi Wati (37) masih menunggu keputusan tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus.

Recananya tim medis, hari ini akan mengevaluasi hasil pemeriksaan kesehatan Titi secara menyeluruh. Tim RSUD Doris Sylvanus juga berkoordinasi dengan tim medis yang didatangkan dari Bali guna mengambil kesimpulakan apakah kondisi fisik Titi mendukung untuk dapat segera dioperasi. 

"Saat ini hasil pemeriksaan masih normal dan baik. Gula darah hari ini agak tijggi jadi ada terapai dari spesialis penyakit dalam," ujar perawat RSUD Doris Sylvanus, Patriani.  

Untuk menurunkan berat badan Titi Wati yang mencapai 220 kilogram, tim medis akan melakukan tindakan operasi bariatrik berupa pemotongan usus dan pengecilan lambung. Targetnya berat badan Titi Wati bisa turun perlahan dari 15 hingga 20 kilogram setiap bulannya.  (Karlina Sintia Dewi)

Keluarga Tagih Janji Baasyir Bebas Tanpa Syarat

Tutup Video