Sukses

Top 3 News: Terasa hingga Jakarta, Gempa Sukabumi Tak Berpotensi Tsunami

Top 3 news, BMKG melaporkan gempa Sukabumi magnitudo 5,4 tak berpotensi tsunami. Namun, getarannya begitu kuat hingga terasa hingga Bandung dan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, gempa berkekuatan magnitudo 5,4 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 8 Januari, pukul 16.54 WIB. 

Meski Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan kekuatan lindu tak berpotensi tsunami, getarannya begitu kuat hingga terasa hingga Bandung dan Jakarta.

Salah satunya seperti yang dirasakan sebuah perusahaan di kawasan Jakarta Selatan. Konsentrasi kerja sempat terpecah saat getaran gempa cukup kuat di gedung berlantai 5 itu.

Hingga berita ini diturunkan, BMKG belum melaporkan adanya kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 8 Januari 2019: 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Sukabumi Terasa hingga Jakarta

Gempa bumi magnitudo 5,4 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi pukul 16.54 WIB, Selasa (8/1/2019).

Gempa tersebut berada di kedalaman 10 km dan tidak menimbulkan tsunami.

Gempa terasa hingga Jakarta, Bandung dan Tasikmalaya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Gempa Kembali Guncang Indonesia di 5 Wilayah Ini

Usai tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu, beberapa wilayah di Indonesia kerap digoyang gempa.

Pada Senin, 7 Januari 2019 dini hari, tiga gempa dengan kekuatan magnitudo berbeda menggoyang wilayah Tanah Air. Gempa pertama di Halmahera Barat diikuti gempa kedua dengan kekuatan magnitudo 5 sekitar pukul 01.18 WIB.

Gempa juga masih terus terjadi di beberapa wilayah Indonesia lainnya. Gempa bumi tektonik dengan Magnitudo 6,5 mengguncang Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Tak hanya di Maluku Utara, guncangan gempa ini terasa hingga Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Kejadian ini bahkan membuat panik warga.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 4 Lantai Gedung Kemenkumham Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Kebakaran terjadi di Gedung Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Diduga, penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik.

Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran pun langsung dikerahkan untuk memadamkan api. Api pun berhasil dipadamkan pada pukul 07.05 WIB.

“Lokasi kebakaran ini kan jalur kelistrikan. Diduga karena korsleting listrik," katanya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.