Sukses

TransJakarta Bidik 231 Juta Penumpang pada 2019

Pada 2018, TransJakarta mencatat hanya menaikkan 189,77 juta penumpang.

Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan 231 juta pelanggan pada 2019 ini. Angka tersebut naik dibanding dengan realisasi pelanggan 2018 yang hanya 189,77 juta.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengungkapkan, target pelanggan setiap tahunnya akan terus meningkat. Hal itu sesuai dengan program Pemprov DKI Jakarta untuk mengajak pengguna kendaraan pribadi beralih ke angkutan umum.

"Kami menargetkan pelanggan Transjakarta mencapai 231 juta tahun depan," kata Agung, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (1/1/2018).

Ia menambahkan, target tersebut didukung penambahan rute. Targetnya akan ada 236 rute pada 2019. Tercatat ada penambahan rute sebanyak 33 menjadi 155 di akhir 2018, dari yang sebelumnya hanya 122 layanan di tahun 2017.

"2019 nanti juga akan ada penambahan rute, target kami sampai 236 rute. Serta pengintegrasian layanan dengan sejumlah moda transportasi," ucapnya, seperti dilansir Jawapos.com.

Untuk integrasi layanan, akan dibangun fasilitas fisik interkoneksi antara halte TransJakarta dan Stasiun MRT Jakarta. Hal ini akan diawali di Halte Bunderan HI dan Halte Tosari. Kemudian dilanjutkan dengan halte CSW Sisingamangaraja dan Lebak Bulus.

Selain itu, terdapat konektivitas halte di Pemuda Rawamangun dengan Stasiun LRT Velodrome di Rawamangun, yang menjadi integrasi fisik antara TransJakarta dengan LRT Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transportasi Terintegrasi

Tahun 2019 adalah momen untuk merealisasikan Transportasi Jakarta terintegrasi dengan seluruh moda transportasi. "Transjakarta sebagai yang telah hadir, akan terdepan dan siap untuk mengawal pelayanan kepada seluruh warga Jakarta," tegas Agung.

Peningkatan jumlah pelanggan ini, juga didukung oleh program integrasi moda transportasi Jak Lingko. Melalui program itu, berhasil meningkatkan jumlah penumpang angkutan umum melalui integrasi. Baik dari sisi manajemen, jaringan, dan standar pelayanan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.