Sukses

Tutup Tahun 2018, Anies Lantik 3 Emak-Emak Jadi Kepala Dinas

Anies memastikan akan kembali melantik sejumlah pejabat yang lulus dalam proses seleksi lelang jabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama, Senin (31/12/2018). Yang menarik, ketiga pejabat yang dilantik merupakan kaum ibu, alias emak-emak. 

Ketiganya yaitu, Atika Nur Rahmania yang dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, dan terakhir Iin Mutmainah yang didaulat menjadi Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi DKI Jakarta.

Anies mengatakan, tiga penjabat yang dilantik merupakan hasil seleksi lelang jabatan. Dia memastikan akan kembali melantik sejumlah pejabat yang lulus dalam proses seleksi tersebut. 

"Alhamdulillah pada sore ini, sebuah babak baru, di tiga unit lingkungan Pemprov DKI Jakarta telah memiliki pimpinan baru. Dan ini adalah bagian dari proses (seleksi) yang diselenggarakan," kata Anies di Balai Kota Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Atika dan Suzi sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Dinas dinas di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang kini mereka pimpin. Iin sebelumnya menjabat sebagai Camat Cipayung. Anies mengatakan pelantikan tiga pejabat ini sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Nasional (KASN).

Menurut dia, pejabat lainnya akan segera dilantik setelah mendapatkan persetujuan dari KASN.

"Nama-namanya (pejabat yang dipilih hasil lelang) harus dikirimkan ke KASN. Nama yang sudah kembali langsung kita lantik. Nah, yang kembali baru tiga," ucap Anies Baswedan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Buat Terobosan

Dalam kesempatan itu,Anies menyampaikan kekagumannya saat melantik tiga kepala dinas yang seluruhnya adalah para Ibu.

Dia berharap para pejabat yang baru dilantik dapat menjaga integritas dan tak henti membuat terobosan untuk menyelesaikan beragam permasalahan. 

"Kami berharap ibu-ibu yang baru dilantik dapat memanfaatkan kebaruan. Ini adalah awal tahun baru dan kesempatan melakukan perbaikan dan perubahan menjadi lebih baik, Kita ingin terobosan untuk perbaikan dilakukan secara sistemik," jelas Anies.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.