Sukses

Anies Baswedan: Perayaan Tahun Baru Bantu Gerakan Ekonomi Pedagang Kecil

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan menyelenggaran beberapa kegiatan dalam rangka menyambut pergantian tahun 2019. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap perayaan tahun baru dapat membantu menggerakan perekonomian pedagang kecil.

"Ini juga kesempatan bagi kita untuk membantu menggerakan perekonomian warga. Ketika nanti malam ada acara di berbagai lokasi lalu ada pedagang kecil pedagang mikro penjual makanan minuman. Mereka semua mendapatkan kesempatan untuk ikut berkegiatan," kata Anies di Pasar Kramat Jati Jakarta Timur, Senin (31/12/2018).

Pemprov DKI menyiapkan panggung hiburan dalam perayaaan malam tahun baru ini. Anies Baswedan mengatakan panggung hiburan ini dibuat untuk menggerakan perekonomian bawah.

"Jadi kalau ada acara panggung rakyat acara perkumpulan rakyat itu adalah merupakan penggerakan perkonomian di bawah. Makin banyak warga yang terlibat makin banyak manfaat yang dirasakan oleh pekerja-pekerja kecil," ucapnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan sejumlah kegiatan di malam tahun baru. Rangkaian acara akan dimulai pukul 19.00 hingga 24.00 WIB.

 

2 dari 3 halaman

Doa Bersama hingga Nikah Massal

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, pada malam tahun baru akan digelar acara doa bersama, nikah massal, hiburan, hingga bazar produk usaha kecil menengah (UKM) binaan.

Premi menjelaskan, kegiatan nikah massal akan berlangsung di Lapangan Parkir Thamrin 10. Jumlah peserta nikah massal mencapai 557 pasangan dengan rincian, pernikahan baru 221 pasangan dan Itsbat Nikah 336 pasangan.

Selain itu, Pemprov DKI juga menyiapkan empat panggung hiburan yang dimulai dari Pintu Monas Barat Daya sampai dengan Bundaran HI. Ia menambahkan, pada malam pergantian tahun tersebut, Pemprov DKI menyiapkan 70 tenda yang diperuntukkan bagi UKM binaan dari 44 kecamatan untuk mempromosikan dan menjual produk usahanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: