Sukses

Polri Amankan 1.904 Titik Perayaan Malam Tahun Baru di Seluruh Indonesia

Tercatat ada 1.904 titik yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Polri bersama TNI dan pihak terkait lainnya siap mengamankan perayaan tahun baru 2019. Tercatat ada 1.904 titik yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun di seluruh Indonesia.

"Ada 1.904 tempat di seluruh Indonesia yang akan dijadikan pesta malam pergantian tahun baru, itu menjadi fokus pengamanan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (31/12/2018).

Selain itu, petugas gabungan juga akan mengamankan jalur-jalur lalu lintas yang ramai dilalui masyarakat selama perayaan tahun baru. Petugas juga berjaga-jaga di sejumlah tempat ibadah.

"Pada tanggal 31 (Desember) kan ada kegiatan umat kristiani itu juga menjadi fokus pengamanan aparat kepolisian," tuturnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Teror

Aparat dari Densus 88 Antiteror Polri bersama Satgas Antiteror juga melakukan pengamanan dengan cara memitigasi dan mengantisipasi ancaman aksi teror yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat saat perayaan Tahun Baru 2019.

"Baik itu di tempat-tempat ibadah atau tempat keramaian maupun di tempat pesta pergantian tahun baru," ucap Dedi.

Polri sendiri menerjunkan sekitar 94 ribu personelnya untuk mengamankan perayaan Tahun Baru 2019 di seluruh Indonesia dengan dibantu TNI dan stakeholder lainnya. Total secara keseluruhan mencapai sekitar 168 ribu personel keamanan.

"Semuanya maksimal dalam rangka untuk menjaga keamanan situasi malam pergantian tahun baru," kata Dedi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.