Sukses

Tinjau Misa Natal, Kapolri dan Panglima TNI Kembali Tegaskan Jaminan Keamanan

Kapolri dan Panglima TNI kunjungi misa Natal di GPIB Paulus, Menteng.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjhajanto meninjau pengamanan malam misa Natal, Senin (24/12/2018). Kunjungan pertama rombongan ke GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat.

Tiba pukul 20.00 WIB, Tito dan Hadi disambut meriah jemaat dengan tepuk tangan. Tampak pula Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolon, keduanya di depan pintu gereja.

Pendeta langsung mempersilakan keduanya untuk memberi sambutan. "Pada malam yang berbahagia ini saya mengucapkan selamat Hari Natal, damai di bumi damai di hati," kata Panglima Hadi di lokasi, Senin (24/12/2018).

Kapolri Tito juga memberi sambutan. Ia menekankan komitmen menjaga keamanan perayaan Natal di seluruh Indonesia.

"Saya bersama bapak Panglima, serta segenap jajaran sudah mempersiapkan pengamanan dari jauh-jauh hari, kami hadir untuk memastikan malam yang sakral ini, dan juga besok perayaan Hari Raya Natal dapat berjalan aman dan khidmat bagi seluruh umat yang merayakan," ujar Kapolri Tito.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Singkat

Pantauan di lokasi, kunjungan berlangsung sekira 15 menit. Terlihat di lokasi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono turut mendampingi giat tinjauan keamanan di sejumlah titik gereja di Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.