Sukses

Hari Ibu, Sutopo Cerita Peran Ibunda di Balik Semangat Melawan Kanker

Agar dapat terus memberi perhatian kepada Sutopo, bahkan sang ibu rela bolak-balik Jakarta-Boyolali, demi mengecek kondisi anaknya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu mempunyai peran penting dalam kesuksesan sang anak. Hal itu begitu terasa bagi seorang Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bagi Sutopo, tidak ada kata yang sanggup menggambarkan bagaimana pentingnya jasa ibu bagi dirinya.

"Seorang ibu memiliki arti triliunan makna. Ibu adalah cinta yang tak terbatas dan tak pernah pudar. Bagiku, ibu adalah segalanya,” ujar Sutopo dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (22/12/2018).

Menurut Sutopo, ibunya banyak memberikan pelajaran bagi untuk menjadi pribadi pantang menyerah. Sutopo bahkan bercerita, semangatnya untuk tetap bangkit dan tidak menyerah melawan sakit kanker yang ia alami saat ini, salah satunya karena peran sang ibunda yang terus memberi samangat dan motivasi kepadanya. 

"Saat kecil bagaimana ibu selalu menjagaku. Saat besar pun, apalagi saat saya sakit, ibu tetap memaksakan diri menungguiku dan melayaniku di rumah sakit. Di rumah sakit, ibuku mengusap lembut kepalaku. Bahkan aku lihat ibu meneteskan air mata melihat aku kesakitan,” ucap dia.

Agar dapat terus memberi perhatian kepada Sutopo, bahkan sang ibu rela bolak-balik Jakarta-Boyolali, demi mengecek kondisi anaknya itu.

Sutopo sendiri mengaku sudah memohn kepada ibunnya agar lebih banyak beristiharat, terlebih usia ibunya, yang kini sudah menginjak 71 tahun.

"Sudah aku minta tidak usah ke Jakarta, aku tidak apa-apa. Tapi ibu selalu memaksakan diri pergi hanya ingin menemuiku dan melihat cucu-cucunya. Meski usia sudah 71 tahun, tapi masih sehat dan kuat pergi sendirian Boyolali -Jakarta,” ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Kebanggan

Sutopo mengatakan pencapaian hidupnya saat ini tak lepas dari peran sang ibunda. Dia bahkan mengatakan segala kemampuan, intelektual dan peran yang dilakukan saat ini, sebagai pemberi informasi bencana kepada masyarakat, karena motivasi dari sang ibu.

“Semua capaian yang aku peroleh memang aku dedikasikan ibuku. Bahkan sampai saat inipun semua kulakukan demi ibu. Aku ingin membalas semua kebaikan ibu dengan prestasi,” ucap  Sutopo.

Kini, Sutopo mengaku bahagia karena bisa membuat sang ibu bahagia.  Ibu nya pun selalu berpesan kepadanya, sebagai abdi masyarakat harus bekerja dengan ikhlas agar menjadi nilai ibadah.

"Saat aku muncul di TV, ibu begitu bangga melihatku. Fotoku dengan Presiden SBY dan Presiden Jokowi dicetak besar dan dipajang di ruang tamu di rumah ibuku di Boyolali. Sungguh ibu adalah surga duniaku. Bersyukur kepada Allah telah memberikan aku ibu yang luar biasa,” Sutop menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.