Sukses

HEADLINE HARI INI:ELITE PARPOL DI PELANTIKAN PRESIDEN 2019, TAK SEKADAR MENYEJUKKAN TAPI MEREKATKAN

Penyebab Amblesnya Jalan Gubeng Akan Diketahui Sepekan Lagi

Fokus, Surabaya - Jalan Raya Gubeng Surabaya yang ambles pada Selasa malam, 18 Desember hingga saat ini masih ditutup. Tim geologi masih memetakan Jalan Raya Gubeng dari permukaan untuk dapat menyimpulkan penyebab utama amblesnya jalan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis, (20/12/2018), tim geologi masih harus melakukan pengeboran hingga sedalam 30 meter untuk mengambil sampel lapisan tanah. Kajian tersebut juga diperlukan untuk menilai kondisi tanah di sekitarnya.

Menurut pakar geologi dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) Amin Widodo, tim geologi paling tidak membutuhkan waktu  seminggu untuk mengambil kesimpulan. Dari pengamatan awal permukaan, amblesnya Jalan Raya Gubeng diduga karena perubahan kemiringan lereng serta adanya tekanan beban yang besar.

Di sisi lain, penyelidikan kepolisian juga terus berlangsung. Tim penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya sudah memeriksa 34 pekerja proyek pembangunan ruang bawah tanah atau basement Rumah Sakit Siloam, Jalan Raya Gubeng, Surabaya. Dari pemeriksaan tersebut, polisi menduga jalan ambles akibat kesalahan teknis pembangunan. (Galuh Garmabrata)