Sukses

Manusia Laba-laba Taklukkan Bakrie Tower

Aksi Alain Robert disaksikan ratusan warga Jakarta yang sudah berkumpul sejak pagi. Warga antusias menyaksikan keahlian Robert kali ini menalukkan gedung Bakrie Tower berlantai 52.

Liputan6.com, Jakarta: Tak henti spiderman asal Prancis, Alain Robert membuat sensasi. Kehebohan lain kali ini dibuat Robert dengan memanjat salah satu gedung Bakrie Tower di kawasan Rasuna Said Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/3).

Aksi Robert disaksikan ratusan warga Jakarta yang sudah berkumpul sejak pagi. Warga antusias menyaksikan keahlian Robert kali ini menalukkan gedung berlantai 52 itu.

Namun aksi Robert kali ini berbeda dibanding biasa. Bila kerap memanjat dengan tangan kosong, pertunjukkan Robert kali ini dibekali peralatan memanjat lengkap. Sebab sebelum beraksi, Robert sempat mendapat penolakan dari pihak keamanan gedung jika memanjat dengan tangan kosong.

Pertunjukkan Robert ini sudah kali kedua. Pada 2011, Robert sempat memanjat gedung Wisma Mulia Tower. Namun pada akhirnya aksi Robert dihentikan Kepolisian Daerah Metro Jaya dengan alasan keamanan [baca: Alain Robert Dideportasi].

Sudah cukup banyak gedung pencakar langit ditaklukkan pemilik nama lengkap Robert Alain Philippe itu. Pria kelahiran 7 Agustus 1962 ini pernah memanjat Burj Khalifa, gedung tertinggi di Dubai, Uni Emirat Arab, menara kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia dan beberapa gedung tertinggi lainnya.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini