Sukses

Jalan Tol Semarang-Solo Siap Beroperasi di Libur Natal dan Tahun Baru

Sejumlah pekerja masih merampungkan pekerjaan akhir pembuatan sarana penunjang seperti talud dan pagar pembatas.

Liputan6.com, Semarang - Jalan Tol Semarang-Solo siap dilalui kendaraan untuk libur Natal dan Tahun Baru 2019. Jalan tol sepanjang 75,7 kilometer ini dapat memangkas waktu 1 jam dibanding lewat Jalan Raya Semarang-Solo.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (15/12/2018), sejumlah pekerja masih merampungkan pekerjaan akhir pembuatan sarana penunjang seperti talud dan pagar pembatas di ruas Tol Salatiga-Kartasura yang menjadi bagian dari proyek Tol Semarang-Solo.

Rencananya, Jalan Tol Semarang-Solo yang menjadi bagian dari proyek Tol Trans Jawa ini akan dioperasionalkan saat memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2019.

"Saya tadi malam lewat sini dan alhamdulillah lancar dan lumayan bagus," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sementara itu, pihak PT Jasa Marga Solo-Ngawi, memastikan Tol Salatiga-Kartasura yang merupakan bagian dari Tol Semarang-Solo sudah dinyatakan laik beroperasi oleh Kementerian Perhubungan dan PUPR dan hanya menunggu diresmikan sebelum dioperasionalkan secara gratis selama libur natal dan tahun baru pada 20 Desember 2018.

"Sekarang ini bisa dikatakan 100 persen selesai, bahkan sudah diuji dan dinyatakan laik untuk dioperasikan," ucap Pimpro PT Jasa Marga Solo-Ngawi Eddy Priyono.

Di sepanjang ruas Tol Semarang-Solo ini akan ada empat area peristirahatan yang bisa digunakan pengendara. (Muhammad Gustirha Yunas)