Sukses

Kisah Driver Ojek Online Dapat Mini Cooper Seharga Rp 12 Ribu dari Bukalapak

Liputan6.com, Jakarta - Dedi Heriyadi terlihat biasa saja, tak ada raut keceriaan yang terpancar dari wajahnya, saat ditemui Merdeka.com di kawasan sektor 9 Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (13/12/2018) malam.

Meski sudah berkali-kali dihubungi pihak Bukalapak, karena terpilih sebagai pembeli Mini Cooper 3 pintu di acara Hari Belanja Online Nasional 12 Desember seharga Rp 12 ribu. Raut kebahagiaan itu tak terpancar dari wajahnya.

"Hari ini dapat kabar gembira karena katanya saya terpilih sebagai pembeli Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dari Bukalapak. Dan sedihnya, anak kedua saya, Raya (5), dirawat di Puskesmas Sukadana Ciamis sejak siang tadi katanya kena tipus," kata Dedi Heriyadi ditemani kakaknya Wawan.

Dedi memang tinggal mengontrak sendiri di kawasan Bintaro, sementara istrinya Karmi, dan tiga anaknya Ristina (kelas 1 smp), Raya (5 tahun), Ragil (7 bulan) tinggal di kampung halamannya di Ciamis, Jawa Barat.

Dia pun masih tak percaya bakal mendapatkan mobil mewah seharga di atas setengah miliar itu. Setelah upayanya ikut belanja online di Bukalapak berkali-kali meleset.

"Saya mulai ikut dari Harbolnas 11.11. Waktu itu lebih ke gadget, mulai dari Macbook, laptop dan handphone, tapi meleset semua," kata dia.

Namun, ternyata keberuntungan Dedi bukan pada gadget yang dijual murah melalui belanja online. Dia malah mendapat mobil mewah saat keberuntungannya itu dimulai dari klik jari tangannya pada Rabu (12/12/2018) malam.

"Kemarin pulang ngojek jam 19.00 WIB sambil makan saya ngeklik iseng, saya lihat saldo di dompet akun Bukalapak masih ada Rp 14 ribu dan saya lihat mobil Mini Cooper cuma 12 ribu," ucap pria tamatan SMPN 1 Sukadana, Ciamis, ini.

Rasa penasaran akan mini cooper 3 pintu itu berlanjut. Dia sempat berselancar untuk mencari informasi harga dari mini cooper 3 pintu yang dia klik.

"Saya cuma pengin tahu berapa sih harganya, saya ketik' harga Mini Cooper 3 pintu' terus keluar harga, kalau tidak salah itu paling murahnya Rp 720 juta. Oh mahal juga ya," katanya malam itu sambil langsung beristirahat.

Dia yang masih terpikir mengenai kondisi anak keduanya di Ciamis yang mengalami demam, Dedi terbangun.

Dia juga sempat melihat gawainya, karena berharap ada kabar baik dari kampung, soal kondisi sang anak setelah dia anjurkan meminum obat demam.

"Saya terbangun sekitar pukul 01.00 WIB waktu itu memang gelisah, karena enggak nyaman kalau dengar anak sakit. Sementara kita lagi jauh sama anak. Tapi enggak ada kabar apa-apa, terus lihat ada notification siaran langsung Olla Ramlan di IG, karena saya juga enggak punya akunnya saya enggak lihat. Terus saya lihat di YouTube muncul nama saya, saya belum ngeh HP saya taruh lagi. Kelamaan saya sadar, akhirnya saya buka lagi untuk memastikan. Saya buka akun saya ternyata benar, tulisannya, 'yay serbuanmu berhasil! Kamu mendapatkan Mini Cooper 3 door dengan harga Rp 12.000'," tutur Dedi yang jadi pengemudi ojek online sejak 2015.

 

2 dari 2 halaman

Rutinitas Biasa

Pagi menjelang, Dedi pun bersiap menjemput rejeki dengan rutinitasnya sebagai pengemudi ojek daring. Sampai kemudian ada rekannya juga yang dari Ojol Bintaro heboh, menyampaikan kabar itu ke seluruh rekan ojol atas kepemilikan Mini Cooper dari Bukalapak.

"Saya masih setengah yakin dan enggak, saya biasa saja. Sampai saat ini, juga masih ngambang. Leganya saya sudah tiga kali konfirmasi dari Bukalapak. Tapi ya biasa saja juga, mobilnya belum saya lihat. Ya gimana," kata dia datar.

Reporter: Kirom

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Hilang Keseimbangan, Wanita Tua Nyaris Jatuh dari Eskalator

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Viral Pengeroyokan Pengemudi Ojol di Stasiun Manggarai, Ini Kata Polisi
Artikel Selanjutnya
Ini Mahar untuk Menebus Mobil Bekas Gisel