Sukses

Jokowi Bantu Korban Puting Beliung di Bogor Pakai Dana Pribadi

Kementerian Sosial juga sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp 228 juta untuk merebilitasi korban puting beliung.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan rasa prihatin dan berduka atas bencana angin puting beliung yang menerjang sebagian wilayah Kota Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Presiden juga turut bersedih dan prihatin karena musibah tersebut merusak sedikitnya 1.821 unit rumah warga, lima kendaraan dan satu orang meninggal dunia.

Ucapan tersebut dilontarkan langsung oleh Jokowi kepada Wali Kota Bogor Bima Arya di sela Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank BJB di Aryaduta Hotel, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/12/2018).

"Presiden secara pribadi sudah mengirimkan bantuannya. Hari ini kami terima bantuan secara pribadi sebesar Rp 30 juta. Itu spontan saja dari Beliau," ucap Bima senang.

Tak hanya dari Presiden Jokowi, Bima juga mengungkapkan bawa Kementerian Sosial sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp 228 juta untuk merebilitasi korban puting beliung yang memorakpondakan bangunan di tiga kecamatan.

"Dari Kemensos bantuannya sudah masuk tadi," kata Bima Arya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggaran Pemkot Bogor

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bogor sudah mencairkan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar dari pos Belanja Tidak Terduga (BTT) dan Bantuan Sosial (Bansos). Anggaran tersebut digunakan untuk pemulihan pascabencana.

"Bantuan yang disalurkan dalam bentuk bahan material untuk memperbaiki rumah terdampak bencana," ujar Bima.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.