Sukses

Jokowi Nomor 1 Dibicarakan di Twitter, Bagaimana dengan Prabowo?

Twitter memungkinkan pengguna berekspresi dan berinteraksi terhadap konten-konten yang sesuai dengan ketertarikan mereka.

Jakarta - Menjelang tutup tahun, Twitter Indonesia merangkum konten serta twit yang paling ramai dibicarakan sepanjang 2018. Mulai dari musik, film, hastag hingga akun politisi. Untuk kategori akun yang paling sering dibicarakan di linimasa ternyata akun Presiden Joko Widodo (@jokowi) berada di urutan nomor 1 disusul oleh akun @fiersabesari, @seterahdeh, @prabiwo dan @bayu_joo.

"Tahun ini pengguna Indonesia menunjukkan ketertarikan yang beragam. Hal ini terlihat dari beragam akun yang sering dibicarakan di linimasa #RameDiTwitter?. Selamat kpd Presiden @jokowi, @FiersaBesari, @seterahdeh, Bapak @prabowo, @bayu_joo yg menduduki peringkat 5 besar tahun ini,” dalam pengumuman twitter.

Akun politisi Fadli Zon (@fadlizon) juga menduduki peringkat ke-6 untuk kategori akun yang paling banyak dibicarakan. Disusul akun @ArmyIndonesia, lalu @Fahri_hamzah diposisi 8 baru @sandi_uno di urutan ke-9 serta @an_hidayat.

Twitter memungkinkan pengguna berekspresi dan berinteraksi terhadap konten-konten yang sesuai dengan ketertarikan mereka. Dari Tweet tentang kesehatan, humor, serius, olahraga; semuanya terwakili di Top Tweet #RameDiTwitter. Diantaranya adalah momen yang dibagikan akun Presiden Jokowi saat berpelukan dengan Prabowo Subianto dalam gelaran Asian Games 2018.

Ada juga momen angin puting beliung yang bukannya ditakuti tetapi malah jadi tontonan para pelajar sekolah dasar. Juga ada twit dari akun @makmummasjid yang mencuit soal aksi Jokowi yang menggunakan stuntman bak Tom Cruise saat pembukaan Asian Games 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Twitter adalah salah satu aplikasi sosial media.

    Twitter