Sukses

Top 3 News: Begini Kelakuan Suami Wali Kota Airin di Lapas Sukamiskian

Top 3 news, saat keluar Lapas Sukamiskin, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan diduga menginap di sebuah hotel bersama teman wanitanya. Siapa wanita tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, seberapa pun besarnya usaha pemerintah untuk memberantas adanya fasilitas mewah dalam lembaga pemasyarakatan (lapas), para napi kasus korupsi seakan masih punya celah untuk membeli kebebasannya dengan uang. Seperti yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

Suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin diduga menyuap Kalapas Sukamisin tidak hanya untuk kamar mewah, tapi juga keluar masuk penjara. 

Saat keluar lapas, dia menginap di sebuah hotel bersama teman wanitanya. Wawan sempat membantah hal tersebut.

Terkait hal ini, Jaksa KPK M Takdir Suhan menyebut pihaknya rekaman CCTV saat Wawan berada di hotel.

Sementara itu dari Papua, personel gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi 16 jenazah korban kekejian kelompok kriminal bersenjata di Distrik Yigi dan Distrik Mbua, Kamis 6 Desember 2018, pukul 10.00 WIT.

Tim gabungan juga menemukan satu prajurit TNI yang gugur dan dua orang luka tembak di di TKP.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 6 Desember 2018. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. KPK Siap Beberkan Perilaku Suami Wali Kota Airin di Lapas Sukamiskin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membongkar perilaku Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung.

Wawan diduga menyuap Kalapas Sukamiskin Wahid Husein untuk mendapatkan fasilitas mewah dan izin ke luar Lapas untuk menginap di sebuah hotel bersama teman wanitanya.

"Tentu nanti akan dibuktikan satu per satu secara bertahap di Pengadilan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (6/12/2018).

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 1 Anggota TNI Ditemukan Meninggal Dunia di Lokasi Penembakan KKB di Papua

Pasukan TNI-Polri terjun langsung ke lokasi dimana Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membunuh para pekerja pembangunan jembatan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Setelah dilakukan penyisiran di kawasan Distrik Yigi dan Distrik Mbua, ternyata ditemukan satu prajurit TNI gugur. Selain itu, ada pula 1 anggota Polri dan 1 anggota TNI mengalami luka tembak.

Selain menemukan anggota TNI-Polri yang mengalami luka tembak, ternyata juga menemukan 16 orang meninggal dunia dan tiga orang selamat.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. KPK Punya Rekaman Video Wawan Check-In dengan Artis di Hotel Bandung

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan memiliki bukti keluarnya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dari Lapas Sukamiskin.

Demi bisa keluar Lapas, Wawan menyuap Kalapas Sukamiskin Wahid Husein sekitar Rp 63 juta.

Bahkan, dalam dakwaan disebutkan suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi itu sempat menginap di sebuah hotel di kawasan Bandung dengan seorang artis. Siapa sosok artis yang dimaksud?

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.