Sukses

Polisi Gelar Olah TKP Ambruknya Bangunan Wisata Daun Paris

Liputan6.com, Jakarta - Polres Tanah Karo menggelar olah tempat kejadian perkara di lokasi wisata air panas Daun Paris, Kabupaten Tanah Karo.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (3/12/2018), Polres Tanah Karo menerjunkan Tim Inafis di lokasi wisata air panas Daun Paris di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, terkait robohnya tembok penahan.

Tim Inafis memeriksa secara cermat lokasi kejadian untuk mendapatkan titik terang terkait penyebab terjadinya insiden yang mengakibatkan tujuh orang tewas dan sembilan lainnya terluka, Minggu kemarin.

Tim mengumpulkan barang bukti guna mendapatkan titik terang sebab ambruknya bangunan tembok penahan. Tim juga meminta keterangan para saksi, di antaranya saksi korban dan pemilik sekaligus pengelola tempat wisata.

Pada hari Sabtu, komunitas mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Karo menggelar malam keakraban di lokasi pemandian air panas Daun Paris. Memasuki Minggu dini hari, hujan deras mengguyur sepanjang malam. Dan sekitar pukul 06.00 pagi, bangunan tembok penahan tiba-tiba ambruk dan menimpa para mahasiswa yang beristirahat di sejumlah bilik di bawahnya.

16 orang mahasiswa tertimpa reruntuhan atas peristiwa itu. (Muhammad Gustirha Yunas)