Sukses

Dilaporkan Tommy Soeharto, Ahmad Basarah: Saya Tidak Gentar

Liputan6.com, Jakarta - Ucapan Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah tentang Soeharto adalah guru korupsi Indonesia, menuai polemik. Anak bungsu Soeharto yang juga Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto akan membawa pernyataan Ahmad Basarah ke ranah hukum.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (2/12/2018), menanggapi langkah Tommy Soeharto yang akan melaporkan dirinya ke polisi, Ahmad Basarah mengaku tidak gentar. 

Basarah justru menjelaskan pernyataan tersebut merupakan pendidikan politik. Masyarakat harus tahu seluruh riwayat masa kepemimpinan seorang presiden termasuk hal yang buruk.  

Basarah juga menambahkan jika ada pihak yang tak senang dengan pernyataannya dan melaporkan dirinya ke polisi, PDIP akan memberikan dukungan politik dan mendampingi secara hukum.  

Sementara, menanggapi polemik tersebut, PDIP melalui Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berpendapat polemik tersebut bisa dijadikan momentum untuk memastikan para pemimpin memang bersih dari korupsi.  (Karlina Sintia Dewi)