Sukses

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Petamburan

Liputan6.com, Jakarta: Banjir menggenangi ratusan rumah di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/2). Genangan air setinggi 70 sentimeter merupakan imbas hujan deras yang terus mengguyur sejak tadi malam.

Meski tergenang, sebagian besar warga masih memilih tinggal karena menganggap semua ini belum berbahaya. Selain hujan deras, banjir langganan di Petamburan diakibatkan luapan kali Banjir Kanal Barat.

Musibah serupa juga melanda Kampung Pulo, Jakarta Timur. Hingga siang tadi, ketinggian air di bantaran Kali Ciliwung mencapai hampir satu meter. Rumah penduduk juga tak luput dari genangan, walau hanya setinggi seengah meter. Banjir di kawasan ini terjadi karena adanya kiriman air dari Bogor yang didera hujan deras sejak semalam.

Sementara itu, sekitar 200 rumah di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, terendam banjir setelah tanggul pembatas aliran sungai jebol hingga mencapai 20 meter. Selain permukiman, air juga merendam Madrasah Tsanawiyah Negeri 13 Jakarta, yang membuat para siswa diliburkan.(WIL/YUS)