Sukses

Polisi Panggil Jubir Prabowo-Sandi soal Dugaan Korupsi Dana Kemah Hari Ini

Dahnil dipanggil dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah saat kegiatan tersebut berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan Dahnil Anzar Simanjuntak pada hari ini, Jumat (23//11/2018). Dahnil dipanggil dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah saat kegiatan tersebut berlangsung.

Dahnildipanggil dalam rangka penyelidikan laporan dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia. Kegiatan tersebut diadakan Kemenpora RI pada tahun anggaran 2017.

"Besok (Jumat ini) Ketua Pemuda Pemuda Muhammadiyah," kata Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan saat dikonfirmasi, Kamis 22 November 2018.

Dahnil kini menjadi Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Selain dia, polisi akan memerika ketua panitia acara kemah pemuda, Ahmad Fanani. Fanani, kata Bhakti, beberapa kali tidak hadir di pemanggilan.

"Ketua panitia acara kemah Pemuda sudah ada panggilan. Karena dua kali panggilan saat lidik tidak datang. Yang dua kali dipanggil tidak datang," katanya.

Keduanya akan diperiksa pada pukul 10.00 WIB sebagai saksi.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.