Sukses

3 Pelaku Gendam Sidoarjo Babak Belur Dihakimi Massa

Tiga pelaku gendam di Sidoarjo, Jawa Timur, babak belur dihakimi massa ketika korbannya sadar dan minta tolong warga.

Patroli Indosiar, Sidoarjo - Dua dari tiga pelaku gendam di Sidoarjo, Jawa Timur, babak belur dihakimi massa. Dalam beraksi, pelaku berpura-pura sebagai tokoh agama.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (5/11/2018), dua pelaku gendam tak berkutik saat menjadi sasaran warga yang kesal melihat ulah pelaku. Mereka sempat diarak ke Balai Desa Kenongo, Sidoarjo, usai menipu korbannya. 

Saat itu, korban sempat berteriak minta tolong saat menyadari dirinya telah ditipu. Sontak teriakannya mengundang perhatian warga. 

Kala beraksi, modus salah satu pelaku berpura-pura menanyakan alamat kepada korban. Namun, di saat bersamaan, salah satu pelaku yang berperan sebagai tokoh agama memanggil korban untuk masuk ke dalam mobil. Setelah itu, pelaku mengaku akan mengobati penyakit korban dan menyuruh korban melepaskan semua perhiasaan yang dipakainya.  

"Setelah korban keluar dari mobil kemudian sempat ditegur oleh masyarakat sekitar, saat itu korban sudah sadar sudah ditipu,” ujar Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah.  

Aparat Polsek Tulangan kini masih mengejar satu pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya. Sementara, kedua pelaku terancam hukuman 4 tahun penjara. (Karlina Sintia Dewi)