Sukses

Command Center Polri Tingkatkan Rasa Aman Masyarakat Kota Tomohon

Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Nowoe menyambut baik sinergitas ini. Hubungan kerja sama diharap ke depan lebih baik lagi dengan hadirnya command center.

Liputan6.com, Jakarta - Mal pelayanan publik di Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara, menjadi tempat pelayanan publik satu pintu terintegarsi, salah satunya dengan Polri. Layanan dihadirkan, seperti command center untuk meningkatkan rasa aman di masyarakat.

"Command center, dengan feature panic button yang tersambung dengan smartphone. Masyarakat akan mudah bila menemukan hal berbahaya, Polri dapat langsung bergerak menuju TKP untuk membantu," kata Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang di mal pelayanan publik, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu 24 Oktober 2018.

Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Nowoe menyambut baik sinergitas ini. Hubungan kerja sama diharap lebih baik lagi ke depan dengan hadirnya command center.

"Jadi ke depan ada personel kami di command centre mal pelayanan terpadu, kita terintegrasi ada panic button jadi ketika ada masalah di lapangan dan bisa kelihatan di command center dan timsus di lapangan bisa bergerak," terang Joyce.

Mal Pelayanan Publik Kota Tomohon berdiri setahun lalu. Kehadiran tempat pelayanan satu pintu ini menjadi favorit dalam mengurus beragam macam hal, mulai dari KTP, SIM, dan perbankan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunjung Per Hari Capai 150 Orang

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang menuturkan, gedung mal pelayanan publik semula adalah Kantor Wali Kota Tomohon. 

"Pak wali kota berkeinginan untuk bikin pelayanan lebih luas lagi," jelas dia.

Menurut data harian, pengunjung mal pelayanan publik Kota Tomohon per harinya tercatat lebih dari 150 orang. Mereka terbagi dalam beberapa bagian kepengurusan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.