Sukses

Gaya Menggemaskan Cucu Jokowi Saat Apel Akbar Hari Santri di Solo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri apel akbar santri nusantara di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu malam, (20/10/2018).

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri apel akbar santri nusantara di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu malam, (20/10/2018).

Mantan Wali Kota Solo itu tak datang sendiri, namun didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sang cucu Jan Ethes Sri Narendra.

Apel akbar santri nusantara itu diselenggarakan oleh Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU). Apel tersebut diikut sekitar 50 ribu santri dari wilayah Jawa Tengah dan perwakilan santri dari seluruh nusantara.

Jokowi itu datang dengan jas dan sarung serta peci berwarna hitam. Iriana tampak mengenakan busana gamis berwarna putih. Sedangkan sang cucu yang merupakan putra dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tampak mengenakan baju koko dan celana panjang.

Sementara itu untuk penutup kepala, Jan Ethes memakai peci berwarna putih.

Jan Ethes duduk lesehan dan diapit oleh Jokowi dan Iriana . Ia terlihat menikmati suasana acara apel akbar yang dihadiri puluhan ribu santri itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggemaskan

Bahkan, Jan Ethes tampak lucu sambil membawa bendera kecil bertuliskan 'Ayo Mondok'. Saat penyanyi Sharla Martiza menyanyikan lagu Kun Anta, Jan Ethes langsung berdiri sambil mengibarkan bendera 'Ayo Mondok'.

Perilaku Jan Ethes tampak menggemaskan dalam acara tersebut. Bahkan, ia terlihat tak mau duduk dan bangun dari pangkuan sang nenek terus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.