Sukses

Kunjungi Pesantren Girikusumo, Jokowi Diberikan Tongkat Pengasuh

Jokowi menampik membahas pencalonannya kembali pada Pilpres 2019.

Liputan6.com, Demak - Presiden Jokowi berkunjung ke Pondok Pesantren Girikusumo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat, 19 oktober 2018 malam. Dalam kunjungannya itu, Jokowi menggelar pertemuan tertutup dengan pimpinan Pondok pesantren KH Munif Zuhri.

Usai pertemuan, Jokowi mengaku membahas sejumlah hal terkait masalah kebangsaan.  

"Tadi hanya bahas diskusi seputar wawasan kebangsaan dan kenegaraan berkaitan dengan ketatanegaraan dan tidak bisa saya sampaikan secara detail," ujar Jokowi usai pertemuan tertutup di Ponpes Girikusumo, Mranggen.

Jokowi menampik membahas pencalonannya kembali pada Pilpres 2019. Menurutnya, kedatangannya hanya sekadar silaturahmi. Jokowi mengaku sudah lama tak berkunjung dan menemui Kiai Munif.

"Saya dulu juga pernah kunjungan di sini, dan ketemu pak Kiai 2014 belum ketemu lagi. Lha ini saya sempatkan ketemu lagi saat ke Semarang," ujar dia. 

Kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta ini tidak lebih dari satu jam. Jokowi menyempatkan salat Maghrib. Mantan Wali Kota Solo ini juga mendapat hadiah tongkat milik pengasuh pondok pesantren.

"Ya, diberikan pada saya tongkat milik beliau. Saya diberi, Ahamdulilllah. Ada maknanya tadi disampaikan tapi tidak boleh disampaikan," ucap Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sorot Perhatian

Seorang pengasuh Ponpes Girikusumo Nur Saleh menuturkan, kedatangan Presiden sangat menjadi perhatian warga sekitar terutama santri. Ini kedatangan Jokowi kedua kalinya.

"Dulu juga pernah datang sebelum jadi Presiden, ya ini mungkin jalin silaturahmi lagi," ungkap Nur saleh.

Reporter: Danny Adriadhi Utama

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.