Sukses


Sebagai Tokoh Islam Dunia, Ketua MPR Hadiri Sidang Majelis Tertinggi Liga Dunia Islam

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid sebagai tokoh Islam dunia menghadiri sidang majelis tertinggi Rabitha Al Alam Al Islami (Liga Dunia Islam) yang ke-43 di Mekkah, Arab Saudi (18/10).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menghadiri sidang majelis tertinggi Rabitha Al Alam Al Islami (Liga Dunia Islam) yang ke-43. Hidayat Nur Wahid menghadiri pertemuan ini sebagai tokoh Islam dunia. Dalam pertemuan ini, Hidayat memberi pandangan dan solusi untuk kecemerlangan dan kebaikan dunia Islam. Pertemuan ini diadakan di Makkah, Arab Saudi (18/10).

Sidang ini dipimpin oleh Mufti Kerajaan Arab Saudi, Dr. Abdul Aziz bin Abdullah Al Syaikh dan Sekertaris Jenderal Rabithah Al Alam Al Islami, Dr. Muhammad bin Abdul Karim Al Isa. Sidang ini membahas berbagai macam permasalahan dunia Islam kontemporer.

Sidang majelis tertinggi Rabithah Alam Al Islami kali ini dihadiri pula oleh Imam Besar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Dr. Abdurrahman bin Abdul Aziz As Sudais serta tokoh-tokoh penting organisasi itu dan ulama Islam dunia seperti Wakil Ketua MPR Dr. Hidayat Nur Wahid dan Pimpinan Umum Perhimpunan Ulama Besar Saudi Dr. Fahd bin Sa'ad Al Majid.

Imam As Sudais memuji sumbangsih Rabithah Al Alam Al Islami dalam melayani dan berkhidmat untuk agama Islam dan kaum muslimin. Organisasi ini disebut sudah berusaha secara maksimal memberikan solusi bagi permasalahan umat Islam di berbagai belahan bumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.