Sukses

KRL Anjlok di Dekat Stasiun Palmerah, Penumpang Berjalan Menyusuri Rel

Liputan6.com, Jakarta Kereta Commuter Line (KRL) dari Tanah Abang menuju Parung Panjang anjlok tidak lama setelah meninggalkan Stasiun Palmerah, Sabtu (13/10/2018). Penumpang terpaksa turun dan sebagian memutuskan berganti kereta.

Pantauan Liputan6.com sekitar pukul 11.00 WIB, kereta tampak berhenti hanya beberapa ratus meter dari Stasiun Palmerah. Tepatnya di seberang gerbang gedung Kompas Gramedia.

Karena tidak bisa melanjutkan perjalanan, penumpang pun terpaksa diturunkan. Sebagian memutuskan berjalan mengikuti rel menuju arah Stasiun Palmerah. Sebagian lagi diangkut oleh KRL arah Tanah Abang yang sengaja berhenti di lokasi.

Penumpang saling bantu agar bisa naik ke gerbong. Jarak rel dan kereta yang cukup tinggi membuat sebagian penumpang terutama yang lanjut usia dan ibu hamil memutuskan berjalan menyusuri rel di bawah terik matahari.

"Keretanya anjlok," kata salah seorang penumpang yang baru berpindah kereta. "Tadi terasa saat di dalam. Kayak ada bunyi gluduk-gluduk."

Akibat insiden ini, jadwal kereta dari dan menuju Tanah Abang dari arah Serpong terganggu. Kereta terpaksa berhenti menunggu antrean di stasiun Tanah Abang.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading