Sukses

Resep Bahagia Jokowi untuk Pemimpin Dunia: Dengarkan Musik Dangdut

Jokowi menulis, menurut survei Gallup International tahun 2017, Indonesia berada di peringkat kedelapan masyarakat paling bahagia di dunia, dan paling optimistis di 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada cara dan waktu untuk mempromosikan wisata dan budaya Indonesia, itulah Jokowi.

Saat berpidato di forum Tri Hita Karana, di sela-sela pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, Kamis, 11 Oktober 2018, Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, mengajak para tokoh dunia yang hadir di forum tersebut untuk mendengarkan musik dangdut.

"Saya hanya beri satu saran: "Dengarkan musik dangdut. Itu salah satu musik paling menyenangkan di dunia," kata Jokowi, seperti ditulis di akun Instagramnya, @jokowi, Jumat (12/10/2018).

Saran ini disampaikan Jokowi saat pembahasan tentang tujuan pembangunan berkelanjutan, sebuah tujuan terukur yang dicanangkan PBB tiga tahun lalu untuk membawa kebahagiaan bagi masyarakat di seluruh dunia.

Jokowi pun kemudian bertanya kepada para tokoh dunia yang hadir, "Apakah Anda merasa bahagia? Apakah yang menyebabkan Anda bahagia?"

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Indonesia Peringkat 8 Paling Bahagia

Indonesia, menurut survei Gallup International tahun 2017, berada di peringkat kedelapan masyarakat paling bahagia di dunia, dan paling optimistis di tahun 2018.

"Jadi, jika ingin mencari kebahagiaan, saya bilang ke mereka, "Anda datang ke tempat yang tepat: Indonesia". Lalu, apa yang membuat masyarakat Indonesia bahagia? "Silakan cari tahu sendiri. Mungkin Anda dapat berjalan-jalan ke beberapa tempat di Indonesia dan menghabiskan uang dollar Anda sebagai turis untuk mencari tahu," ujar Jokowi lagi.

Musik dangdut, kata Jokowi, merupakan musik paling bahagia di dunia. "Bahkan, saya mendapati saat ini banyak yang sudah teracuni musik dangdut Indonesia," katanya.

Netizen pun tidak sedikit yang menyatakan setuju bahwa musik dangdut bisa mendatangkan kebahagiaan.

"Tul sekali musik dangdut untuk semua kalangan, mau sedih, nangis, seneng tetep goyang," tulisa akun @eniwidayanti3323.

"Mantab..dangdut never die," tulis akun lainnya, @setyawanroma.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.