Sukses

Operasi Tangkap Tangan, KPK Periksa Wali Kota Pasuruan

Liputan6.com, Surabaya - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini tim penindakan menyasar Kota Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (4/10/2018).

Informasi yang diterima Liputan6.com, KPK melakukan penangkapan sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Pasuruan. Diduga Wali Kota Pasuruan Setiyono juga turut terjaring.

"Polres Pasuruan Kabupaten memberikan tempat kepada KPK untuk memeriksa Wali Kota Pasuruan, tadi pagi," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Ia menegaskan, perihal siapa saja yang ditangkap itu ranah KPK. Yang jelas, kepolisian khususnya Polres Pasuruan Kabupaten hanya meminjamkan tempat buat pemeriksaan awal.

"Ini Polres Pasuruan Kabupaten. Yang jelas pejabat Pemkot yang ditangkap. Selebihnya wewenang KPK siapa saja yang ditangkap," ujar Barung.

Wali Kota Pasuruan Setiyono lahir di Nganjuk Jawa Timur pada 18 April 1955. Saat ini, Setiyono menginjak usia 63 tahun. Dia adalah Wali Kota Pasuruan yang menjabat pada periode 2016 hingga 2021. Ia dilantik pada 17 Februari 2016 menggantikan Hasani yang habis masa jabatannya pada 2015.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini