Sukses

20 Jenazah Ditemukan di Petobo Palu Usai Gempa dan Tsunami

Sementara itu, meski masih tampak lelah, puluhan pengungsi korban gempa Palu dan Donggala merasa lega setelah tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma, pagi tadi.

Fokus, Palu - Tim SAR masih terus melakukan evakuasi di Kelurahan Petobo, Palu, Sulewesi Tengah, untuk mencari kemungkinan korban selamat. Empat alat berat digunakan untuk menggali runtuhan bangunan akibat gempa. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (3/10/2018), alat berat atau eskavator, sejak pagi mulai mengangkat puing-puing bangunan yang runtuh di Kelurahan Petobo, Palu, Sulawesi Tengah.

Selain mencari kemungkinan korban selamat, akses jalan sepanjang 30 meter yang sebelumnya tertutup reruntuhan bangunan akibat gempa berhasil dibuka.

Dengan akses tersebut, tim SAR gabungan, TNI-Basarnas dimudahkan untuk mencari korban terdampak gempa. Setidaknya sudah ada 20 jenazah yang telah berhasil dievakuasi.

Sementara itu, meski masih tampak lelah, puluhan pengungsi merasa lega setelah tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pagi tadi.

Para pengungsi yang sebagian besar kaum wanita dan anak-anak itu mengaku penuh perjuangan untuk bisa diberangkatkan dengan Pesawat Hercules ke Jakarta. Lantaran ratusan pengungsi lain yang memadati Bandara Sis Al Jufri Kota Palu, juga ingin segera keluar dari Kota Palu.

Terbatasanya fasilitas dan pasokan logistik, membuat para pengungsi ingin segera keluar Kota Palu. (Galuh Garmabrata)