Sukses

Cara Tim Basarnas Evakuasi Korban Gempa Palu dan Donggala

Hari ini tim pencarian korban tsunami dari Basarnas gabungan dibagi menjadi 12 kelompok.

Fokus, Donggala - Memasuki hari keempat bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Tim gabungan Basarnas masih terus melakukan pencarian korban. Mereka dibagi ke beberapa lokasi dan saling berkoordinasi terkait target pencarian.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (1/10/2018), di Donggala, Tim Basarnas dibagi dalam lima kelompok dan sebagian menyisir wilayah Wani yang merupakan perbatasan Donggala dan Palu. Tim SAR asal Kaltim dan Kaltara sendiri baru dua hari bergabung dalam tim pencari korban bencana ini.

Di Palu, wilayah yang dihantam badai tsunami Jumat malam, Basarnas juga melanjutkan pencarian korban yang diyakini masih banyak belum ditemukan. Sejak pagi mereka sudah bersiap memulai lagi apa yang mereka lakukan dua hari terakhir.

Hari ini tim pencarian korban tsunami dari Basarnas gabungan dibagi menjadi 12 kelompok. Kelompok 1 sampai 4 kembaliakan melakukan pencarian di reruntuhan Hotel Roa Roa. Sebagian tim lain dipencar ke lokasi lain.

BNPB merilis jumlah jumlah korban tsunami di palu sebanyak 832 jiwa, Minggu malam. Jumlah itu masih mungkin bertambah bergantung hasil pencarian tim basarnas hari ini. (Muhammad Gustirha Yunas)