Sukses

Ma'ruf Amin Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan belasungkawa untuk korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Saya Ma'ruf Amin calon wakil presiden Republik Indonesia menyampaikan ucapan turut berduka cita, berbelasungkawa atas musibah yang menimpa rakyat Palu dan sekitarnya," tutur Ma'ruf dalam tayangan video yang diunggah Antara, Sabtu (29/9/2018).

Pasangan calon presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 ini berduka atas musibah tsunami dan gempa bumi yang telah menimbulkan kerusakan dan korban jiwa di Donggala dan Palu.

"Mudah-mudahan rakyat Palu diberikan ketabahan, kesabaran dalam menerima musibah ini, dan mudah-mudahan tetap memiliki rasa optimis ke masa depan yang baik," harap Ma'ruf.

Melalui video berdurasi 1 menit 11 detik itu, ia juga berharap masyarakat Palu terus berusaha bangkit menjadi rakyat yang punya gairah dalam menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Duka Jokowi

Tak hanya Ma'ruf Amin, Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun mengaku ikut berduka atas jatuhnya korban dalam musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Jokowi meminta agar masyarakat, terutama yang berada di Donggala, Palu, dan sekitarnya tetap tenang dan waspada.

"Kita berdoa kepada Allah SWT, agar musibah ini dapat kita lalui dan dampaknya kita selesaikan bersama," tegas Jokowi.

Sesaat setelah mendapat kabar terjadi gempa bumi dan tsunami di Donggala, Kota Palu, dan sekitarnya, Jokowi rupanya langsung menghubungi Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Namun, tak berhasil.

"Saya menghubungi Gubernur Sulawesi Tengah melalui telepon. Tapi gagal," tulis Jokowi dalam akun Facebook-nya, Sabtu (29/9/2018).

Sambungan komunikasi ke Palu dan Donggala saat ini tengah terganggu. Informasi yang Jokowi terima dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), belum utuh. (Melissa Octavianti)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
JK: Apa yang Dibutuhkan Korban Gempa Sulteng Akan Disiapkan Pemerintah
Artikel Selanjutnya
Sulteng Ternyata Kerap Alami Gempa Berujung Tsunami, Ini Riwayatnya