Sukses

ATW Solar Ikuti Pameran Solar & Energy Storage Expo 2018

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tersebut ATW Solar ikut berperan aktif dalam inventarisasi potensi pemanfaatan energi surya

Liputan6.com, Jakarta Solar panel adalah pembangkit listrik yang menggunakan sel surya Solar Photovoltaic, (PV) untuk mengubah sinar radiasi matahari menjadi energi listrik. Pembangkit listrik ini merupakan bentuk energi terbarukan dalam pemanfaatan salah satu sumber energi alternatif yang ramah lingkungan.

Indonesia sebagai negara tropis yang terletak di kawasan khatulistiwa, memiliki potensi energi matahari yang melimpah yang bersinar sepanjang tahun, Radiasi harian rata-rata energi surya adalah 4.8 KWh/m2.

Karena hal itu, sistem panel surya dapat dipasang di mana saja di seluruh wilayah Indonesia selama lokasi terkena sinar matahari dan tidak terhalang oleh bayangan benda apapun. Dengan potensinya yang sangat besar  dan merupakan sumber energi yang tak terbatas dan ramah lingkungan, energi matahari dapat menjadi sumber energi utama di masa depan.

Sesuai Kebijakan Energi Nasional (KEN) dan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), kontribusi solar PV ditargetkan mencapai 6,4 GW pada 2025, yang terdiri dari sistem pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) skala besar, solar home system (SHS), dan solar PV rooftop. Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tersebut ATW Solar ikut berperan aktif dalam inventarisasi potensi pemanfaatan energi surya dengan ikut serta dalam Pameran Solar & Energy Storage 2018 yang diselenggarakan pada tgl 26 – 28 September 2018 di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Direktur Utama PT ATW Sejahtera, Paulus Adi Wahono mengatakan dengan produk unggulan ATW Solar bakal menjadi peserta dalam pameran Solar & Energy Storage Indonesia 2018 karena pameran ini telah dinobatkan menjadi salah satu pameran terbesar yang fokus untuk memperkenalkan inovasi terbaru dan memamerkan solusi teknologi tinggi dan energi terbarukan di Indonesia.

“Selain menjadi peserta kami juga akan berbagi ilmu dengan menjadi nara sumber dalam seminar dengan topik ‘Reliability meets green energy: Solar Energy System Application’ pada tgl 26 September 2018 pada saat berlangsungnya pameran tersebut” ujar Paulus.

ATW Solar menggunakan teknologi panel surya dari REC yang merupakan merek panel surya terbesar di Eropa dengan pengalaman 20 tahun. Sebagai Penyedia Tenaga Surya Resmi yang disertifikasi, ATW Solar dapat memberikan garansi dua (2) tahun di atas garansi sepuluh (10) tahun panel surya REC.

 

ATW Solar juga menggunakan inverter surya KACO new energy, salah satu produsen terbesar di dunia dalam bisnis fotovoltaik. Selain menjual solusi solar energy, PT ATW Sejahtera adalah main distributor dari Solar panel merk REC sebagai produk Eropa terkemuka untuk panel surya fotovoltaik (PV), yang pada pameran tersebut akan meluncurkan panel surya jenis terbaru berkinerja tinggi N-Peak di stand ATW Solar pada pameran Solar & Energy Storage 2018.

Semengtara itu, perwakilan REC di Indonesia, Victor Samuel mengatakan dengan hal ini adalah panel surya pertama yang menggabungkan sel mono tipe N dengan desain panel-ganda, dan menjanjikan output daya yang sangat baik hingga mencapai 330 watt untuk tipe 60-sel.

Sebagai perusahaan Indonesia penyedia solusi tenaga surya, ATW Solar sudah mengerjakan banyak proyek seperti untuk rumah hunian, gedung komersial, maupun industri. Bertumpu pada komitmen perusahaan untuk memberikan layanan terbaik, ATW Solar bermitra dengan pabrikan terbaik di bidangnya yaitu, REC (Norwegia), KACO (Jerman), dan Fronius (Austria).

Dengan solusi tenaga surya, pengguna dapat menghemat listrik dan mengurangi dampak fluktuasi harga listrik di masa depan sekaligus mengurangi emisi karbon dunia. Tahun ini, ATW Solar menangani banyak proyek residential dan industri seperti klaster perumahan Symphonia Summarecon Serpong, perumahan Metland, Gedung Kantor Jautama Menteng, Jakarta Intercultural School, PT Kalbio Global Medika Cikarang, PT Indesso Aroma Cileungsi, Solar Ice Maker dan PT Unilever Indonesia serta banyak perusahaan multinasional yang segera akan menggunakan produk ATW Solar.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini