Sukses

Kronologi Kakak Syahrini Tersengat Listrik

Ridwan Zaelani (41), kakak kandung artis Fatimah Syahrini Zaelani atau Syahrini, meninggal dunia akibat tersengat listrik di tempatnya bekerja di Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Ridwan Zaelani (41), kakak kandung artis Fatimah Syahrini Zaelani atau Syahrini, meninggal dunia akibat tersengat listrik di tempatnya bekerja di Bogor, Jawa Barat. Ridwan meninggal pada Selasa (25/9/2018) sore.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky mengatakan, peristiwa terjadi saat Ridwan sedang mencuci truk Mitsubishi Tronton warna kuning bernomor polisi B 9031 SYV di perusahaannya CV Zaelani Bintang Abadi Kampung Cimahiwal, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Saat itu korban sempat meminta seorang mekanik bernama Deden Edi Rustandi (36) untuk menaikkan bak truk yang sedang dia cuci. Tanpa diduga bak truk mengenai arus listrik tegangan tinggi, sehingga mengenai kakak Syahrini hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Di atas truk ternyata ada kabel yang teraliri listrik, lalu menempel di bodi bak truk," kata Dicky.

Kakak laki-laki Syahrini yang jarang terekspos media ini mengalami luka bakar pada siku tangan kiri, telapak tangan kanan, jari kaki kanan dan kiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Diautopsi

Ridwan kemudian dibawa ke Puskesmas Rumpin untuk dilakukan visum. Korban luka pada siku tangan kiri melepuh, telapak tangan kanan berlubang, jari kaki kanan dan kiri melepuh.

Sementara sang mekanik selamat, tapi harus dirawat menjalani perawatan di RSUD Leuwiliang akibat mengalami luka pada bagian lutut kaki kanan, telapak kaki kanan dan kiri, serta kedua telapak tangan.

"Pihak keluarga korban membuat surat pernyataan keberatan untuk dilakukan autopsi dan menyatakan kejadian tersebut musibah dan takdir," ujar dia.

Jenazah korban langsung dibawa ke rumah kediaman ibunda Syahrini di Haur Jaya, Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor dan disemayamkan di TPU Blender pada pukul 09.10 WIB.

Pelantun "Kau Yang Memilih Aku" turut menghantarkan kakak tercintanya ke liang lahat. Ridwan disemayamkan sekitar 10 meter dari makam almarhum ayahnya, Dadang Zaelani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.