Sukses

2 Pasangan Capres Cawapres Komitmen Jalankan Kampanye Damai hingga April 2019

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama kampanye Pemilu 2019 disemarakkan dengan karnaval dan deklarasi kampanye damai. Para pesertanya, termasuk para capres-cawapres dan petinggi parpol, mengenakan pakaian adat dari Sabang sampai Merauke.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (24/9/2018), pelepasan balon menjadi tanda dimulainya karnaval kampanye damai. Karnaval diawali aksi marching band yang memainkan lagu nasional.

Di barisan tengah, tampak dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung di Pilpres 2019 ikut berkeliling menggunakan mobil golf. Mereka adalah Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dari mobil golf, karnaval berlanjut dengan berjalan kaki. Sepanjang jalan, kedua pasangan capres cawapres sibuk menyapa warga dan juga foto bersama.

Usai karnaval, para capres cawapres mendeklarasikan kampanye damai pemilu 2019 bertema Indonesia Menolak Hoax, SARA, dan Politik Uang.

Acara lalu dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati bersama-sama.

Sebelum mengakhiri acara, kedua pasangan capres cawapres menandatangani prasasti sebagai komitmen menjalankan kampanye damai hingga 13 April 2019. (Muhammad Gustirha Yunas)