Sukses

Wisata Lombok Terdampak Gempa, Komisi X DPR Sebut Nganjuk Bisa Jadi Alternatif

Anggota Komisi X DPR HM Suryo Alam meminta pemerintah untuk tidak hanya berfokus pada daerah tertentu dalam mengembangkan sektor pariwasata.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi X DPR dari Partai Golkar HM Suryo Alam meminta pemerintah untuk tidak hanya berfokus pada daerah tertentu dalam mengembangkan sektor pariwasata. 

Seiring turunnya angka wisata di Lombok akibat gempa, dia mengusulkan pemerintah menggarap wilayah lain untuk dijadikan tempat wisata unggulan lainnya.

"Pengembangan destinasi wisata di daerah lain diperlukan agar target kunjungan wisatawan tetap tercapai," ujar Suryo Alam usai usai Senam Gebyar Pesona Nganjuk 2018 yang digelar Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Nganjuk, (23/9/2018).

Dia menyatakan, daerah yang layak dilirik untuk pengembangan potensi wisata adalah Nganjuk. Dia menyebut Nganjuk berpotensi menjadi alternatif tujuan wisata, terutama memanfaatkan keberadaan Bromo, Tengger, Semeru yang menjadi salah satu dari 10 Bali baru.

"Nganjuk memiliki sejumlah potensi pariwisata mulai dari wisata alam, kuliner hingga budaya yang perlu dipromosikan untuk menarik minat kunjungan wisatawan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Medsos

Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui media sosial. 

"Genpi Nganjuk bisa memviralkan potensi pariwisata agar wisatawan tertarik ke Nganjuk," ungkapnya.

Suryo berharap Genpi Nganjuk dapat mendorong perkembangan pariwisata di Nganjuk, baik online melalui media sosial maupun offline seperti menggelar acara Senam Gebyar Pesona Nganjuk 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.