Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Demokrat: Ada Pihak Tunggangi Pemberitaan Media Asing Asal Hongkong

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan menduga ada pihak yang menunggangi di balik pemberitaan media asing asal Hongkong, Asian Sentinel. Apalagi, kata dia, saat ini mulai menjelang Pemilu 2019.

Dia menyebut kasus Bank Century yang dimuat dalam Asian Sentinel telah selesai secara hukum dan politik.

"Jadi ini enggak lagi murni soal kebebasan pers tapi kami harus klirkan dulu soal kebebasan persnya supaya fair," kata Hinca di kantor Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Dalam artikel yang dimuat di website Asian Sentinel, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY diterpa isu skandal isu pencucian uang sekitar Rp 177 triliun selama 10 tahun menjabat sebagai presiden.

Hinca mengatakan citra sebuah partai sangatlah penting di dunia politik. Sehingga artikel Asian Sentinel dinilainya merugikan.

"Image tentu sangat mahal dalam dunia politik dan fitnah ini sangat merugikan kami. Kewajiban kami meluruskan persoalan ini, setelah kami telusuri medianya juga enggak jelas, cuma lokasi saja yang dijelaskan di Hongkong," papar dia.

2 dari 3 halaman

Melapor ke Dewan Pers

Sebelumnya, Partai Demokrat melaporkan media asing Asian Sentinel ke Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca PanjaitanHinca mengatakan kedatangan ke Dewan Pers guna menjaga kebebasan pers di Indonesia sesuai dengan kode etik jurnalistik yang ada.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sekjen MPR: Mantan Presiden Megawati dan SBY Bakal Hadir di Pelantikan 20 Oktober
Artikel Selanjutnya
Gula Rayuan Kursi Menteri Jokowi Goyahkan Oposisi?