Sukses

Indonesia-Vietnam Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Perdagangan

Kunjungi Vietnam, Presiden Jokowi dan Presiden Tran Dai Quang sepakat tingkatkan kerja sama bidang perdagangan dan pemberantasan illegal fishing.

Liputan6.com, Hanoi - Indonesia terus berupaya memperluas kerja sama ekonomi luar negeri. Dari Korea Selatan, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungannya ke Vietnam untuk pertemuan bilateral sekaligus menghadiri World Economic Forum on Asean.   

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (12/9/2018), Presiden Jokowi disambut langsung oleh Presiden Tran Dai Quang dengan upacara kenegaraan Vietnam.

Keduanya kemudian menggelar pertemuan bilateral diikuti jajaran menteri terkait. Indonesia dan Vietnam telah sepakat untuk meningkatkan kerja sama bidang perdagangan dan pemberantasan ilegal  fishing.  

Jokowi berharap, nilai perdagangan kedua negara akan meningkat sebesar US$ 10 miliar dari sebelumnya US$ 6,8 miliar pada 2020.  

Isu Laut Cina Selatan pun tak luput dari pembahasan. Indonesia dan Vietnam menyambut positif negosiasi penyusunan kode etik oleh negara-negara sengketa agar tercipta perdamaian, keamanan, dan stabilitas. (Karlina Sintia Dewi)