Sukses

Transjakarta Tetap Beroperasi saat Maraton Asian Games Hari Ini

Anies menyebut Transjakarta hanya akan merubah rute saat maraton Asian Games berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bus Tranjakarta tetap beroperasi normal saat cabang olahraga maraton Asian Games pada 25-26 Agustus 2018 yang melewati Jalan Sudirman-Thamrin.

"Tetap beroperasi seperti biasa, karena warga membutuhkan Tranjakarta untuk lalu lintas sekitar Senayan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Namun saat bertepatan dengan waktu pelaksanaan maraton, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut Transjakarta hanya akan merubah rute saja.

"Rutenya mengalami pergeseran, tujuannya tidak berubah. Sesudah maraton selesai, iya selesai," ucapnya.

Tak hanya itu, Anies Baswedan mengatakan bersamaan dengan maraton Asian Games pelaksanaan hari bebas kendaraan atau CFD Sudirman-Thamrin ditiadakan.

Sebab, penyelenggaraan maraton kemungkinan dilaksanakan hingga pukul 10.00 WIB.

"Jadi CFD hari Minggu ditiadakan, karena kendaraan harus mendampingi para pelari. Ada ambulans, mobil official ada kendaraan yang meliput maraton," jelas Anies Baswedan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.