Sukses

Wapres JK Bertolak ke Lombok Tinjau Lokasi Bencana

Wapres Kalla berangkat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85 dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk meninjau lokasi bencana dan memantau langsung rehabilitasi serta rekonstruksi pascagempa melanda daerah tersebut.

Wapres Kalla berangkat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85 dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, pukul 06.30 WIB, Selasa (21/8/2018).

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono telah melaporkan perkembangan proses rehabilitasi dan rekonstruksi setelah rangkaian gempa bumi berkekuatan di atas Magnitudo 6 melanda Pulau Lombok pada 29 Juli, 5 Agustus 2018 dan terakhir pada Minggu, 19 Agustus malam dengan pusat gempa berbeda.

"Pak Wapres ke Lombok untuk melihat dampak gempa, memastikan rencana rekonstruksi, rehabilitasi ini berjalan," kata Basuki di Kantor Wapres Jakarta, Senin, 20 Agustus 2018.

Awalnya, gempa bumi dengan Magnitudo 6,4 mengguncang Lombok pada 29 Juli pukul 06.47 Wita, dengan pusat gempa di Lombok Utara, hingga gempa Magnitudo 7 terjadi pada 5 Agustus 2018 diikuti ratusan gempa susulan.

Kemudian, gempa dengan Magnitudo 6,9 kembali terjadi pada Minggu malam lalu dengan pusat gempa berbeda dari sebelumnya, yakni di Lombok Timur, NTB.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.