Sukses

Teriakan 'Jokowi' Saat Presiden Naik Motor di Pembukaan Asian Games 2018

Para penari menyuguhkan beragam aksi dalam tarian kolosalnya. Ribuan penonton yang memadati tribun GBK berteriak histeris dan bertepuk tangan.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan penari memeriahkan pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Budaya Aceh, yaitu tari Ratoh Jaroe dan Bunga Jeumpa, berhasil membawa histeria penonton saat pembukaan seremoni Asian Games 2018.

Para penari menyuguhkan beragam aksi dalam tarian kolosalnya. Ribuan penonton yang memadati tribun GBK berteriak histeris dan bertepuk tangan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membuka pesta olahraga terbesar Asia ini. Pembukaan parade acara Asian Games 2018 diawali dengan video Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang keluar dari Istana Bogor. Massa pun mendadak sontak meneriakkan sosok yang maju kembali menjadi calon presiden 2019 tersebut.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak penonton yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2019).

Masih dalam video, Jokowi tampak menaiki mobil dinasnya dan dikawal iring-iringan mobil Paspampres. Namun, jalanan yang macet membuat Jokowi turun dari mobilnya dan langsung beraksi menggunakan motor yang biasa digunakan Paspampres.

Jokowi pun dalam video tampak lihai berkendara. Laju kencangnya sempat berhenti, karena ada rombongan bocah pramuka yang menyeberang. Setelahnya, laju kencang motor Jokowi menuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sambil menerobos lorong dan koridor tribun penonton, motor Jokowi pun menembus jalur sekitar panggung raksasa di lokasi. Motor tersebut lantas menuju lorong. Dan saat berhenti, Jokowi membuka helm dan langsung menuju ruang VIP. Sosok Jokowi yang dari video pun langsung muncul menyapa penonton di lokasi.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak massa lagi tak henti-henti.

Setelahnya, pembukaan acara dimeriahkan dengan aksi parade tarian daerah. Di ujungnya, sontakan kembang api pun makin membakar semangat suasana penonton.

Aksi pembukaan pun dilanjutkan dengan parade 44 atlet peserta Asian Games. Secara maraton, mereka membawa bendera negara dan tampilan ciri khas negaranya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.