Sukses

YPAPK Serahkan Bantuan Pemirsa SCTV-Indosiar untuk Korban Gempa Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih mengirimkan bantuan yang berisi bahan makanan, seperti beras, ikan kemasan kaleng, dan buku, yang merupakan sumbangan dari pemirsa SCTV- Indosiar untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (18/8/2018), pengiriman menggunakan KRI Banjarmasin 592 dari Pangkalan TNI AL Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selain bahan makanan dan buku, ada juga mobil pintar yang akan digunakan untuk menghibur anak-anak dilokasi bencana agar dapat menghilangkan rasa trauma akibat gempa.

"Ini akan kita kirimkan ke pangkalan yang memang sudah bersedia di sana. Kita sudah koordinasikan dengan petugas yang ada di sana," kata Asisten Potensi Maritim TNI AL Laksma Edi Sucipto.

TNI Angkatan Laut juga mengerahkan 150 personel untuk bergabung bersama satgas bantuan bencana alam di lokasi gempa Lombok. (Rio Auditama Sihombing) 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.