Sukses

Ini yang Dilakukan Ari Dono Setelah Jadi Wakapolri

Ari Dono bersyukur atas kepercayaan yang diberikan sebagai Wakapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Komjen Ari Dono Sukmanto telah resmi menjadi Wakapolri. Atas jabatan yang diembannya, dia mengucapkan rasa syukur.

"Saya merasa bersyukur atas kepercayaan pimpinan yang diberikan tanggung jawab sebagai Wakapolri. Nanti tentunya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab saya untuk membantu bapak Kapolri," ucap Ari Dono di Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Dia menuturkan, akan tetap mengedepankan promoter sebagai bagian dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Terlebih membantunya di aspek manajerial.

"Dari aspek manajerial tentunya baik itu bidang pembinaan maupun operasional dengan strategi promoter ini tentunya yang harus terus saya kawal, awasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan itu," jelas Ari Dono.

Dia pun mempercayai, jabatan yang ditinggalnya sebagai Kabareskrim akan dipimpin baik oleh Irjen Pol Arief Sulistyanto. Pasalnya, ia sudah mengenal sosok Arief tersebut.

"Untuk kegiatan reserse yang kemarin sudah saya jabat, alhamdulillah bisa ditindaklanjuti nanti dengan Pak Arief," jelas Ari Dono.

Dia menambahkan, Arief merupakan mantan komandan yang menginspirasi dan membawa reserse ke era digitalisasi. Itu tentunya sesuai dengan perkembangan zaman yang sekarang sedang dirintis sesuai arahan kebijakan Kapolri, khususnya dalam modernisasi yang profesional.

Dia pun merasa bersyukur dengan terpilihnya Arief. Karena sudah jelas rekam jejaknya.

"Saya bersyukur bahwa Pak Arief menggantikan saya, saya yakin karena memang saya juga meneruskan beliau dan nanti akan diteruskan lagi," pungkasnya.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.