Sukses

Gedung Sekolah Rusak Itu Terancam Longsor

Para guru dan murid SDN Dilem di Kecamatan Gondang, Mojokerto, resah dengan datangnya musim penghujan. Pasalnya gedung sekolah yang dalam kondisi rusak itu terancam longsor.

Liputan6.com, Mojokerto: Para guru dan murid Sekolah Dasar Negeri Dilem di Kecamatan Gondang, Mojokerto, Jawa Timur, resah dengan datangnya musim penghujan. Pasalnya gedung sekolah yang dalam kondisi rusak itu sebagian lantainya hampir longsor. Maklum saja gedung sekolah dasar ini terletak di dataran tinggi dibanding permukiman warga.

Pantauan SCTV, Rabu (9/11) siang, tidak hanya itu, sebagian plafon atap juga sudah rusak. Kayu atap sudah lapuk dan pondasi bangunan banyak yang patah sehingga sewaktu-waktu bangunan rawan ambruk. Hal ini sangat mengkhawatirkan para murid, guru, dan wali murid di sekolah yang hanya memiliki tiga ruang kelas itu.

Kepala Desa Dilem Zainul Arifin mengatakan kerusakan bangunan sudah terjadi sejak dua tahun lalu. Namun dalam setahun terakhir kerusakan dan tanah teras yang longsor semakin parah. Sebagian pondasi bangunan gedung mengalami penurunan empat sentimeter. Pihak sekolah maupun perangkat desa berharap pemda segera turun tangan membantu.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini