Sukses

Kapolda Jawa Barat Dapat Anugerah Uswah Utama dari DMI

Selain berhasil mengawal pilkada serentak, Polda Jawa Barat juga telah membangun toleransi beragama dan memberantas narkoba.

Liputan6.com, Bandung - Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat menganugerahi Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto gelar Uswah Utama. Hal tersebut karena Kapolda dinilai mampu menjaga ketertiban di Jawa barat.

Ketua DMI Jawa Barat Zulkarnaen mengatakan, selama Pilkada Serentak 2018, jajaran Polda Jawa Barat mampu menjaga ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Keputusan tersebut merupakan hasil pertimbangan oleh Dewan Kehormatan dan Pengurus DMI se-Jawa Barat.

"Ketertiban adalah kebutuhan utama untuk masa sekarang. Kapolda Jabar dinilai sudah sukses dalam mengamankan Pilkada Jabar serentak 2018," ucap Zulkarnaen di Bandung, Rabu (15/8/2018).

Selain telah menjaga ketertiban selama Pilkada Serentak 2018, lanjut Zulkarnaen, Polda Jawa Barat juga telah memperhatikan kesejahteraan dan kemakmuran masjid.

"Selain berhasil mengawal pilkada serentak, Polda Jawa Barat juga telah membangun toleransi beragama dan memberantas narkoba," ucap dia.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan terlaksananya ketertiban di Jawa Barat tidak lepas dari peran para ulama. Dia pun berharap Jawa Barat tetap dalam kondisi tertib dan tertib.

"Saya berterimakasih kepada DMI Jabar telah memberikan penghargaan Penganugerahan Uswah Utama, juga kepada para ulama yang telah membantu berjalan aman Pilkada Jabar serentak 2018," ucap Agung.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dai Kamtibnas

Selain berkerjasama dengan DMI, lanjut Agung, pihaknya tetap juga memiliki program Dai Kantibmas guna menjaga toleransi beragama di tengah masyarakat.

"Selain program yang sama dengan DMI untuk memakmurkan masjid, Polda Jabar mempunyai Program Dai Kamtibmas. Saya berharap Jawa Barat tetap kondusif dan saling tetap betoleransi," kata Agung. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.