Sukses

Cara Fotografer di Tangerang Peringati Hari Kemerdekaan RI

Liputan6.com, Tangerang - Perlihatkan keberagaman masyarakat Tangerang, penggiat fotografi asal kota tersebut gelar pameran foto di Tangcity Mall, Kota Tangerang, Senin (13/8/2018).

Pameran ini digelar dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,17 Agustus.

"Semuanya ada 40 foto, kita ambil tema 'Dari Tangerang untuk Indonesia',makanya tema yang diambil pun mengenai kebudayaan, keberagaman dan kegiatan setiap 17 Agustus tiba di Tangerang," tutur Andriyanto Toswulantoro, Ketua Umum Komunitas Taman Potret (Kotret), saat ditemui di lokasi.

Semua hasil foto adalah peristiwa yang menarik dan mendapat perhatian nasional bahkan internasional. Seperti pembangunan TPA Rawakucing yang berubah menjadi taman kota dan mendapat penghargaan internasional dibidang lingkungan.

Kemudian keberadaan Taman Makam Pahlawan Taruna ketika malam dan ketika ramai dikunjungi warga. Seperti diketahui, makam ini adalah tempat bersemayamnya para tentara yang wafat dalam Peristiwa Lengkong 11 Januari 1947.

"Kami rekam semuanya lewat foto, semua ini hasil karya teman-teman foto jurnalis yang bertugas di Tangerang," kata Andri.

Pameran tersebut akan berlangsung hingga akhir bulan, dan diisi juga dengan workshop video dan karya jurnalistik yang diisi teman-teman wartawan di Tangerang.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menilai, pameran foto ini bukan sekadar memperingati Hari Kemerdekaan saja, melainkan sebagai ajang promosi wisata di wilayahnya. Juga sebagai sarana pengenalan warga untuk lebih dekat dengan kotanya.

"Taman Kota kan sudah sangat banyak di wilayah ini, jadi warga ataupun wisatawan dari luar, enggak usah jauh-jauh kalau untuk wisata atau Prewedding, kita punya tempatnya," tutur Arief. 

Ini Pesan Jokowi Untuk Pengguna MRT
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Sejarah Perjuangan Kemerdekaan di Gedung bank bjb
Artikel Selanjutnya
Memotret Sepasang Kekasih Berciuman, Fotografer di Bangladesh Dikeroyok dan Dipecat