Sukses

Hasil Tes Kesehatan Jokowi-Ma'ruf Amin Akan Diserahkan ke KPU

Fokus, Jakarta - Pemeriksaan kesehatan bagi pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSAPD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Pemeriksaan kesehatan tahap pertama dilakukan kepada pasangan Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (12/8/2018), Jokowi-Ma'ruf Amin tiba bersamaan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07.00, Minggu pagi.

Selain ditemani para sekjen parpol koalisi yang tiba lebih dulu, pasangan ini juga didampingi anak bungsu masing-masing. Jokowi yang mengenakan kemeja putih bertuliskan bersih kerakyatan, didampingi Kaesang. Sedangkan Ma'ruf Amin didampingi Siti Makrifah.

Dalam pemeriksaan, pasangan capres cawapres tersebut menjalani serangkaian tes kesehatan. Pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres akan memakan waktu sekitar 8 jam.

Tim pemeriksa dari RSPAD dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan mengevaluasi hasil uji laboratorium dan rangkaian tes kesehatan untuk memastikan kesehatan jasmani dan rohani capres cawapres.

Hasilnya akan diserahkan ke KPU dan menjadi kewenangan KPU untuk mengumumkannya. (Galuh Garmabrata)