Sukses

PM Malaysia Telpon Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Lombok

Dalam pembicaraan dengan Mahathir, Jokowi menceritakan kejadian gempa Lombok yang terjadi pada Minggu 5 Agustus 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyampaikan rasa belasungkawa dan simpatinya atas gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Mahathir menyampaikan hal tersebut melalui sambungan telepon kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Selasa (7/8/2018), sekitar pukul 15.00 WIB.

"Yang Mulia Tun Mahathir, terima kasih atas telepon Bapak. Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian pemerintah dan rakyat Malaysia terhadap bencana gempa bumi di Lombok Utara yang juga terasa di Bali dan juga Jawa bagian timur," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Dalam pembicaraan dengan Mahathir, Jokowi menceritakan kejadian gempa yang terjadi pada Minggu 5 Agustus 2018 lalu. Kemudian Jokowi juga menyampaikan jumlah korban meninggal dunia yang totalnya mencapai 105 orang dan korban luka-luka 236 orang.

Saat ini, kata Jokowi, penanganan dampak bencana gempa dan proses evakuasi terus dilakukan, termasuk mengevakuasi warga negara asing. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Mahatir. "Sekali lagi, terima kasih atas persaudaraan yang ditunjukkan Malaysia. Terima kasih atas telepon Tun Mahathir yang sedang berada di Jepang," ucap Jokowi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.