Sukses

Polri Kirim 4 SSK Brimob dan 5 Tim Kesehatan Bantu Korban Gempa Lombok

Polri menambah kekuatan personel untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta Polri menambah kekuatan personel untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan sekitarnya. Senin (6/8/2018) pagi, sebanyak empat satuan setingkat kompi (SSK) Brimob dari Polda Jawa Timur dan Mabes Polri dikirim ke sana.

Selain itu, Polri juga mengirimkan lima tim tenaga medis dan dua unit helikopter. Dengan demikian, total personel yang diberangkatkan adalah 400 personel Brimob dan 60 petugas kesehatan.

"Dan akan langsung menuju Mataram dulu dan kemudian berbagi tugas menuju Lombok Utara dan Timur," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta.

Selain pasukan, tutur Iqbal, Polri juga mengirimkan bantuan makanan, obat-obatan, peralatan kesehatan, dan bahan bantuan kemanusiaan lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Operasi Kemanusiaan

Jenderal bintang satu itu memastikan, personel Polda NTB telah melakukan operasi kemanusiaan sejak pertama kali gempa terjadi di wilayah tersebut. Pengiriman personel dan bantuan ini dilakukan untuk memperkuat operasi kemanusiaan di sana.

"Prinsipnya kita maksimal ke sana, dan sekarang Polda NTB dan seluruh jajaran sudah berada di lokasi sejak peristiwa gempa terjadi sudah melakukan pertolongan," ucap Iqbal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.